Jumat, 14 Mei 2010

Maskara yang oke

Untuk seorang wanita, merias diri saat yang istimewa dan membutuhkan waktu. Bagian yang biasa jadi perhatian dalam meria diri adalah pipi, hidung dan bibir juga mata. Kata orang mata bisa menyimpulkan isi hati dan menilai pribadia orang tersebut buat sementara dengan melihat dan menatap matanya. Jadi untuk menyiasati kekurangan pada mata salah satunya dengan menyiasati bagian mata adalah memakai mascara.tata rias dengan mengunakan mascara memang tidak mudah, selain memerlukan waktu juga membutuhkan dasar-dasar tepat dalam mengaplikasikanya. Belumlagi perlu dicocokan dengan produk mascara dan cara memakai dan memilih yang tepat. Berikut ini tips yang dapat membantu anada, yaitu:


LANGKAH MEMILIH MASKARA

1. Putuskan apakah anda memilih jenis waterproof atau mascara yang larut dengan air. Mascara yang larut dengan air lebih mudah untuk dihapus tanpa merusak tat arias mata. Maskara yang tahan air, baik untuk atlet, terutama perenang indah.

2. Pilih mascara yang sesuai waena rambut anda. Warna rambut coklat biasanya memilih maskara hitam agar terlihat mata lebih menonjol. Maskara coklat akan terlihat natural untuk wanita yang memiliki rambut bergelombang.

3. Pilih sikat mascara sesuai dengan gaya anda. Pilih yang dapat menjangkau sisi yang tersulit misalnya bagian sudut. Saat ini telah ada maskara yang memiliki brush seperti sisir.

4. Temukan warna maskara yang cocok dengan warma mata dan kulit anda, kebanyakan warna hitam dan coklat banyak disukai dan natural.

5. Pilih maskara yang fungsinya memberkan vol pada sapuanya, atau yang menambahkan panjang pada bulu mata.

6. Gunakan maskara yang tahan air jika cuaca lembab atau saat anda merasa akan merasa mellow sepanjang hari. Gunakan maskara tahan air saat anda ingin terlihat tetap cantik saat berenang.

7. Jika memungkinkan, cobalah mascara sebelum anda membelinya.

8. Salah satu yang harus diperhatikan dalam memilih dan memakai maskara adalah memperhatiakn brushnya. maskara yang berfungsi menebalkan memiliki brush yang tebal, panjang, dan bergelombang.

9. Untuk maskara yang befungsi memanjangkan, brush yang digunakanbiasanya lebih kecil

CARA MENGGUNAKAN MASKARA

1. Langkah pertama, menjepit bulu mata, agar bulu berbentu dulu, sehingga mudah saat mengaplikasikan maskara .

2. Gunakan vitamin khusu bulu mata, jika ada.

3. Aplikasikan maskara dengan cara zigzag (untuk bulu mata bagian atas)agar hasilnya lebih menyeluruh bulu matanya terlihat lebih lentik.

4. Untuk bulu mata bagian bawah, gunakan ujung mascara.

5. Boleh dijepit asal suda kering.

TIP SEPUTAR MASKARA

1. Maskara tidak boleh dikocok, biar tidak cepat kering

2. Andai sudah kering bisa diisi dengan moisturizer atau pelembap

3. Jika punya maskara warna coklat, bisa dugunakan pada alis mata anda, akan terlihat keren dan natural.

4. Maskara vol menimbulkan efek dramatis, kelihatan banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar